853565_1200

Duo Punk Banyumasan, Sukatani Bakal Tampil di Cherrypop Festival 2024

Pada Oktober 2022, di Purbalingga Jawa Tengah. Sukatani lahir, mengambil nama dari sebuah desa yang futuristik, asri dan makmur. Twister Angle dan Alectroguy adalah duo pengampu dapur pacu Sukatani yang menuliskan lirik-lirik dengan latar belakang keresahan sosial dan gerakan lingkungan hidup akar rumput.

Hal ini terpapar secara lugas dan tajam dengan dialek Banyumasan dalam lirik lagu pada debut album Gelap Gempita. Selain menyuarakan kemuakan atas kebobrokan sistem dan kebatilan kuasa, mengingatkan kita betapa pentingnya suara-suara tersebut disalurkan melalui sulur-sulur seni aktivisme populer yang diamplifikasikan dalam ranah akar rumput.

Setelah tampil di Pemutaran Rekam Skena Banyumasan, yang juga menjadi rangkaian Road to Cherrypop di Purbalingga 2023 lalu, kini Sukatani dipastikan tampil di hajatan akbar Cherrypop Festival 2024 di Kawasan Candi Banyunibo, Prambanan, Yogyakarta. Mari kita bergoyang dan bernyanyi ramai-ramai merayakan mosi tidak percaya pada kebijakan politik para penguasa. (*)

Scroll to Top