IMG_7736

Aku Adalah Peserta Lomba SIhir

Pertama kali saya menonton Lomba Sihir yaitu di acara Now Playing Festival Bandung 2022. Setelah kurang lebih selama setahun mendengarkan grup musik asal ibukota yang dibentuk pada 2019 ini, akhirnya berkesempatan untuk menonton secara live di festival tersebut. Sejak itu saya mulai aktif di Fanbase Lomba Sihir yaitu “Peserta Lomba Sihir”.

Dari fanbase Peserta Lomba Sihir ini memberikan kesempatan bagi saya untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan karya terkait topik tertentu. Ini juga dapat menjadi wadah untuk menjalin persahabatan baru, memperluas jaringan sosial, dan mendapatkan inspirasi dari anggota lain dalam komunitas tersebut. 

Setelah menonton pada panggung pertama di Bandung, saya merantau ke Jogja dan mulai mengikuti panggung ke panggung yang ada di Jogja dan sekitarnya. Hingga Lomba Sihir tampil di Cherrypop Festival 2023 “Swasembada Musik”. 

Di festival tersebut merupakan panggung ke-7 saya menonton Lomba Sihir secara ‘live’. Band yang sangat saya nanti nantikan pada hari kedua Cherrypop di Panggung Nanaba Stage ini membawakan 8 lagu.

Saat itu yang menjadi anthem saya, adalah lagu ‘Nirrrlaba’, dimana Lomba Sihir mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap situasi politik dan ekonomi di Indonesia, mereka menyuarakan ketidakadilan dan kebijakan yang tidak pro-rakyat. 

Saya menghabiskan suara saya untuk sing along dan menikmati semua lagu yang dibawakan. Hingga pada saat pulang, saya merasa serak sekali rasanya tenggorokan ini.

Ada hal menarik dalam festival ini yaitu adanya signing session, pada sesi ini siapapun bisa mendapatkan tanda tangan pada rilisan fisik ataupun merch yang mereka punya. Pada sesi ini pun kita dapat foto bersama dengan Lomba Sihir, hal tersebut membuat suasana semakin hangat antara kami sebagai penggemar dan lomba sihir sebagai yang di idolakan. (*) 

Teks dan Foto dari Nasywaa Mardhiyyah

Scroll to Top